Langsung ke konten utama

5 Rekomendasi Film Romantis Terbaik: Bikin PASANGAN takut KEHILANGAN & tambah SAYANG! - OMZENGA

Hello Movie Freaks! Disela-sela hari yang cukup hectic ini, saya akan membahas tentang LOVE alias cinta-cintaan, hehe. Sebenarnya saya pribadi gak terlalu suka dengan film romantis karena saya sendiri orangnya kaku dan gak ada sifat romantisnya sama sekali. 

Baca juga: Crazy Rich Asians (2018): Yang MUDA, yang BERCINTA! Kisah dua sejoli MILENIAL! - OMZENGA

Maklum, mungkin bawaan dari lahir, haha! Karena belakangan ini postingan saya tentang horror dan thriller melulu! So, tanpa berlama lagi, inilah 5 rekomendasi film romantis yang dijamin bikin kalian baper bahkan sampai bikin mewek. Here they are!

1. If Only (2004)
Film If Only ini pertama kali saya tonton di TV sewaktu saya masih duduk dibangku kuliah (blogger lanjut usia). Awalnya saya rada malas nontonnya, karena film romantis menurut saya agak lebay tetapi pas masuk pertengahan filmnya, saya mulai terbawa suasana sampai tak terasa air mata saya pun menetes tes tes.. (blogger rapuh lanjut usia). Dari semua film romantis yang pernah saya tonton, menurut saya ini adalah film cinta yang paling romantis sejagat raya walaupun film ini tergolong sudah lama! Disini kalian akan menemukan pure hanya cerita kisah cinta tentang dua sejoli, tidak ada embel-embel atau pernak-pernik yang lain. Mengisahkan tentang Ian Wyndham (diperankan oleh Paul Nicholls) yang bermimpi kehilangan kekasihnya seorang pemain violin Samantha Andrews (Jennifer Love Hewitt) dalam sebuah kecelakaan yang tragis. Ketika terbangun ia merasa mimpinya seolah nyata dan ia pun tidak ingin hal itu terjadi pada Samantha. Ian mulai merubah sikapnya yang selama ini terkesan cuek terhadap Samantha dan melakukan apapun untuk membuat ia bahagia tetapi Ian hanya memiliki waktu kurang dari sehari sebelum kecelakaan tersebut akan terjadi dan merenggut nyawa kekasihnya! Ending If Only menurut saya sangat sangat merobek hati guys! Pasti kalian pun gak akan nyangka hal itu bisa terjadi! Dan kalau kalian nih yang lagi pacaran, lagi marahan buruan gih tonton film ini supaya makin sayang sama pasangannya. Trust me, it works!

2. A Walk to Remember (2002)
Nah, ini dia satu lagi film drama romantis yang dijamin bakalan bikin kamu baper! A Walk to Remember ini merupakan film yang diangkat dari novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks (1999) dengan judul yang sama. Tentang seorang pria yang bernama Landon Carter (Shane West) yang semasa SMA nya selalu melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan suka mabuk-mabukan bersama geng di sekolahnya. Pada akhirnya ia pun mendapatkan hukuman dari kepala sekolahnya dimana ia harus berpartisipasi dalam kegiatan sekolah dan drama musikal musim semi. Disinilah ia bertemu dengan calon kekasih jiwanya (cielahhh) yaitu Jamie Sullivan (Mandy Moore) seorang perempuan yang sangat religius dan seorang kutu buku juga. Landon selalu mendatangi Jamie ketika ia mendapatkan kesulitan dalam memahami bagiannya dalam drama tersebut akan tetapi Jamie selalu berusaha menghindar dan menolak Landon. Singkat cerita, mereka berdua pun saling jatuh cinta dan mendapat izin kencan dari ayahnya yang merupakan seorang pendeta (maklum anak tunggal guys). Nah, dimomen inilah Landon berusaha untuk selalu mewujudkan keinginan Jamie terlebih lagi ia diberitahu oleh ayah Jamie kalau ternyata Jamie mengidap leukimia! Landon pun menjadi sedih sejadi-jadinya tetapi ia tetap berusaha mewujudkan keinginan Jamie yang tengah menjalani proses pengobatan. Kalau harus nyeritain endingnya, saya gak kuat guys.. (padahal kehabisan ide) haha! Gak kok, jujur aja film ini terus terang sangat mengajarkan kita bagaimana kita harus selalu berusaha membahagiakan dan menyayangi orang-orang yang kita kasihi selama kita masih diberi waktu oleh Tuhan. Tonton sampe habis ya guys, jangan lupa siapin tisu yang banyak! 

3. Titanic (1997)
Pastinya kalian tau kan film legendaris ini! Ya, disamping kisah tenggelamnya kapal megah ini, ada satu kisah cinta dua pasangan yang seharusnya tidak terjadi dimana Rose Dewitt Bukater (Kate Winslet) yang pada saat itu dipaksa ibunya bertunangan dengan seorang pengusaha yang sukses Caledon Nathan Hockley (Billy Zane) dan jatuh hati dengan pelukis muda yang miskin bernama Jack Dawson (Leonardo Dicaprio). Kisah cinta terlarang mereka ini dimulai ketika Jack melihat Rose mencoba untuk bunuh diri dengan melompat dari atas kapal karena Rose merasa tidak bahagia dengan pertunangan dan kehidupannya. Saat itulah Jack menyelamatkan hidupnya dan mereka pun mulai saling curhat tentang kehidupan mereka. Singkat cerita, mereka pun jatuh hati satu dengan yang lain. Hal ini menimbulkan konflik yang membuat Caledon marah besar! Ia menjebak dan menuduh Jack mencuri kalung 'Heart of the Ocean' milik Rose. Ditengah-tengah konflik panas ini, kapal Titanic dikabarkan menabrak gunung es dan akan segera tenggelam. Di momen inilah kalian akan melihat Jack dan Rose berusaha untuk selalu bersama untuk menyelamatkan diri mereka. So emotional, touching and breaking your heart at the same time! Classic but gold!

4. The Vow (2012) 
Kalau film The Vow ini beda lagi guys. Film The Vow (2012) ini diangkat dari kisah nyata tentang Kim dan Krickitt Carpenter. Mengisahkan perjuangan dua sejoli Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang baru aja menikah tetapi mereka mengalami kecelakaan yang cukup tragis setelah pulang dari nonton bioskop. Untungnya, Leo dan Paige berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Namun, Paige harus terbaring koma dirumah sakit karena luka parah yang dideritanya akibat terbanting keluar dari kaca depan mobil. Leo yang mengalami luka yang tidak begitu parah menemani Paige sampai ia sadar. Kenyataan pahit pun harus diterima Leo ketika mengetahui bahwa Paige mengalami amnesia dan anehnya hanya ingatan tentang Leo lah yang hilang sama sekali. Paige hanya mengingat sebagian tentang dirinya dan mantan tunangannya Jeremy (Scott Speedman). Leo pun berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan ingatan istrinya, terlebih lagi sang mertua bersikeras untuk membawa Paige pulang bersama mereka. Pada akhirnya, Leo mencari berbagai cara dan memperdengarkan Paige sebuah voicemail dimana dalam rekaman suara tersebut, Paige terdengar sangat bahagia dan romantis ketika bersama dengannya. Dengan alasan itu, Paige pun bersedia pulang bersama Leo dengan harapan ingatannya bisa pulih kembali. Eits, perjuangan Leo belum berhenti sampai disitu loh guys! Masih banyak konflik yang terjadi yang bikin kita gregetan dan sedih melihat perjuangan pria ini. Tonton sisa ceritanya guys! Gak bakalan nyesel!

5. The Proposal (2009)
The Proposal (2009) adalah film romantis yang juga menyuguhkan bumbu komedi didalamnya! Eits, tapi jangan salah, film ini bisa bikin kalian baper juga loh guys! The Proposal Menceritakan tentang seorang wanita yang sudah cukup berumur bernama Margaret Tate (Sandra Bullock) yang bekerja sebagai kepala editor di sebuah perusahaan penerbit buku dimana banyak karyawannya yang gak suka lihat arogansinya bahkan asistennya sendiri Andrew Paxton (Ryan Reynolds) pun merasakan hal yang sama. Margaret pun tidak segan-segan untuk memecat seorang editor senior karena dianggap tidak mampu untuk memasukkan seorang penulis bernama Frank ke dalam acara takshow Oprah. Dunia serasa terbalik ketika Margaret mendapatkan kabar bahwa ia akan di deportasi ke Canada, karena beberapa alasan. Ia kemudian memikirkan cara untuk menghindari hal tersebut dengan memaksa Andrew sang asisten untuk menikahinya. Andrew pun menerimanya dengan syarat, ia harus diangkat menjadi editor dan naskah ceritanya harus dipublikasikan plus ia juga harus membawa Margaret untuk dikenalkan ke orangtuanya di Sitka, Alaska. Nah, disini akan banyak adegan-adegan lucu tapi juga sangat menyentuh sehingga mengubah karakter Margaret yang cukup arogan. Akhirnya (yah pasti kalian bisa tebak), mereka berdua pun beneran jatuh cinta namun rencana pernikahan mereka ini dicurigai oleh pihak pemerintahan. Selanjutnya, akan banyak hal yang membuat mereka berdua semakin jatuh hati dan mereka pun harus mengambil keputusan yang benar. Endingnya juga akan cukup membuat kita baper maksimal guys. Jangan lupa ditonton! Jomblo boleh nonton juga kok, buat persiapan siapa tau ada yang ngajak nikah walaupun PHP! Joke! 


Itulah 5 film romantis rekomendasi pilihan terbaik versi Omzenga Movie Updates! Semoga kalian bisa menahan air mata dan gak baper ya hehe. Intinya, saya merekomendasikan film ini karena saya pribadi pun cukup sulit menunjukkan kasih sayang saya ke orang lain dalam bentuk perbuatan bahkan dalam perkataan saya pun masih terbilang kaku banget.

"What would you do if you have one day left to live?" Ian Wyndham(If Only).

Saya harap film ini dapat menginsiprasi kita semua untuk lebih menyayangi tidak hanya pasangan tetapi juga sahabat bahkan orangtua kita yang sering kita acuhkan dan selama kita masih bisa melihat mereka! (kok jadi baper?). That's all Movie Freaks! Let's spread love everywhere! :)

Love,


Rex

Komentar

Most Viewed

16 Film Zombie Terbaru 2021-2022: Semakin BERVARIASI dan semakin SERU! - OMZENGA

Hello Movie Freaks! Long time no see! Hari ini saya akan membahas film-film terbaru yang bertemakan Zombie. Bagi kalian penggemar film Zombie pastinya menunggu-nunggu dan pengen tahu film-film apa saja yang akan bermunculan di tahun ini. Baca juga:  6 Rekomendasi Film Horor Thriller akhir tahun 2018! Nomor 4 dan 6 bikin MUAL! - OMZENGA Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar film zombie terbaru yang dikabarkan akan segera tayang di tahun 2021 dan 2022: 1. East Side Zombies Sutradara: Christopher Annino Rilis: 15 Januari 2021 Plot sinopsis: Menceritakan tentang zombie yang telah hidup di bawah tanah selama 10.000 tahun yang akhirnya muncul sebagai makhluk yang lebih maju daripada manusia sendiri. Mereka kemudian dijauhi oleh populasi manusia, menyebabkan protes terhadap hak para zombie tersebut. 2. Plaguepits: The Torture Dead Sutradara: Peter Thorndike Rilis: 15 Juni 2021 (Inggris Raya) Plot sinopsis: Bercerita tentang paranormal penyelidik memasuki hutan yang belum dipetakan di Eropa

UPDATE: 20 Daftar Film Horor Terbaru 2021! Langsung CATAT tanggal mainnya! - OMZENGA

Apa kabar Movie Freaks? Masih pada semangat, kan? Semoga semua dalam keadaan yang fit ya! Kita kembali lagi nih, pada saat masa-masa karantina dirumah dan bahkan masih bekerja dari rumah lagi.. Hadeh.. Baca juga: World War Z Kapan Tayang? Dibatalkan kah? - OMZENGA Tentunya hal tersebut cukup membosankan ya, Freaks! Mungkin, kalian juga udah gak sabar untuk segera pergi ke bioskop setelah pandemi ini benar-benar berakhir!  Hari ini, saya membawa kabar baik buat kalian para pecinta film horor. Saya akan membagikan jadwal tayang 20 film horor dan misteri terbaru yang tertunda karena COVID-19! Are you ready, Movie Freaks? Ini dia! 1. Escape Room 2 (2021) - 1 Januari 2021 2. Abruptio (2021) - Awal 2021 3. Army of the Dead (2021) - Awal 2021 4. The Children of the Corn (2021) - Awal 2021 5. Malignant (2021) - Awal 2021 6. Fear Street (2021) - Awal 2021 7. Wrong Turn (2021) - 21 Januari 2021 8. Fear of the Rain (2021) - 12 Februari 2021 9. There is Someone in Your House (2021) - Februari 2

IT Chapter 2 (2019): Pennywise kembali menebar TEROR? SPOILER ALERT! - OMZENGA

Salam horor Movie Freaks! Kembali lagi dengan postingan horor yang akan membahas film IT: Chapter 2 (2019). Setelah sukses besar dengan film perdananya bertajuk IT (2017) yang sukses meraup untung yang besar dan juga sempat menggemparkan bioskop-bioskop di tanah air kita dengan memperkenalkan tokoh horor fenomenal yaitu PENNYWISE! Baca juga:  Daftar Nama Pemeran Film IT: Chapter 2 (2019) - OMZENGA Sekuel film IT ini kembali ditayangkan September 2019 lalu.Ya, tokoh yang diperankan oleh Bill SkarsgĂ„rd ini cukup membuat kita ketakutan hanya dengan melihat wajah badutnya yang sangat tidak lucu apalagi kalau tersenyum! Source: IMDb Di akhir film IT yang pertama, diceritakan bahwa Pennywise telah menghilang begitu saja. Bill, Beverly beserta dengan teman-temannya yang menyebut diri mereka sebagai The Loser's Club, mengambil sumpah darah untuk kembali ke kota Derry jika Pennywise muncul kembali. Dan nyatanya benar saja guys! PENNYWISE is BACK! Berikut penampakan Pennywise disela-sela syu