Langsung ke konten utama

Corona (2020): CORONA naik daun! Film berbau RASISME? - OMZENGA

Halo halo halo Movie Freaks! OMG! Udah lama banget nih saya gak posting di blog saya yang mungil ini, haha. Seperti yang kita ketahui bersama, situasi kita saat ini cukup mengkhawatirkan diakibatkan oleh virus yang melanda beberapa negara dibelahan dunia termasuk juga negara kita, Indonesia. Oleh karena itu, hari ini saya akan mengupas tuntas film yang sangat berkaitan dengan keadaan yang kita alami sekarang ini. Yes, kalian benar! Ini tentang CORONA atau yang lebih akrab kita sebut dengan COVID-19. Film Corona (2020) ini memang bener-bener ada dan terinspirasi dari kisah nyata yang kita alami saat ini loh. 

Baca juga: Searching (2018): Anak gadisnya diculik jadi AUTO-GOOD-DADDY! - OMZENGA

Ide film ini berawal pada saat seorang sutradara asal Kanada kenamaan Mostafa Keshvari lagi berada didalam sebuah lift dan doi sedang membaca berita tentang turis-turis Cina yang sedang diserang. Doi berfikir adalah ide yang bagus untuk membuat sebuah film yang setting nya ada didalam sebuah lift. Jadilah Keshvari memproduksi film tentang wabah Corona dimana para aktor dan aktrisnya akan beradu akting didalam sebuah lift. Semoga kalian gak bingung ya dengan penjelasan saya, hahaha!

Source: Grandmuse Picture 

SINOPSIS: Corona (2020) mengisahkan tentang enam orang bertetangga yang berasal dari latar belakang kehidupan yang berbeda-beda, dimana mereka semua terjebak didalam sebuah lift yang tiba-tiba saja macet dan terhenti dikarenakan salah seorang wanita (diperankan Traei Tsai) mendadak batuk-batuk yang membuat mereka yang ada didalam lift ini jadi auto panik! Apalagi pada saat itu wabah Corona sedang menyebar di gedung tersebut.

Yang bikin makin parah nih guys, lampu yang ada didalam lift tiba-tiba saja mati dan lampu darurat berwarna merah pun kemudian menyala. Ibarat kata, udah jatuh, tertimpa tangga, diinjek orang terus.... ah kalian jawab sendiri lah.. Saya pribadi juga pasti langsung panik dan pengen cepet-cepet keluar dari lift tersebut. Saya masih bingung kenapa orang batuk bisa bikin lift berhenti ya? Coba deh cek trailer Corona dibawah ini.


Singkat cerita, ternyata wanita yang batuk-batuk tersebut kebetulan berasal dari Tiongkok, China yang bikin orang-orang didalam lift tersebut mulai menghakimi dan menuduh doi adalah seorang carrier atau pembawa dan pengidap virus Corona. Ya kalian tau sendiri, virus ini memang berasal dari negara tersebut. Akhirnya, salah seorang pria Nazi kulit putih bertato (Richard Lett) yang ada dikursi roda tiba-tiba saja mengeluarkan pistolnya dan menodongkan pistol tersebut ke arah wanita itu. Belum lagi ada juga seorang wanita lain yang sedang hamil gede (Andrea Stefancikova) ada didalam lift tersebut.


Berbagai karakter didalam film ini justru bisa membuat kita naik darah guys, pasalnya ada juga nih seorang wanita milenial ala-ala zaman sekarang (Zarina Sterling) bukan malah menenangkan suasana malah bikin semua orang tambah panik. And, guess what! Pemilik gedung (Josh Blacker) tersebut juga terjebak bersama-sama dengan mereka, doi adalah suami dari wanita hamil yang tadi guys. Nah lo! Plus, ada seorang pria lain (Andy Canete) yang sedang kebingungan karena sedang terlilit hutang. Astaga, ini film kok gini banget ya! 


Menurut kalian bakal gimana nih akhir dari film ini? Kabarnya, Keshvari sudah selesai menggarap film Corona ini tanggal 8 Maret lalu di Vancouver, USA. Hanya saja film ini sepertinya juga tertunda penayangannya akibat virus itu sendiri. Dan, doi ini sama sekali gak nyangka kalau virus ini bakal menjadi pandemik global seperti sekarang ini! Lebih daripada itu, Keshvari sebenarnya ingin menyampaikan pesan moral bagi kita semua bahwasanya ini bukanlah waktu kita menyalahkan salah satu ras melainkan harus saling bahu-membahu memerangi virus ini. Karena virus ini kan bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

"Fear is a virus." - Corona (2020)

Film ini juga mengangkat tema yang cukup rasisme. Doi bilang film ini bercerita tentang perjuangan dan pengorbanan untuk menyelamatkan orang yang kita kasihi didalam hidup kita. Saya sih berharap semoga virus ini segera enyah dari kehidupan kita meskipun kita tidak bisa pungkiri, ada juga hal-hal positif yang terjadi ketika virus ini mulai menyebar ke negara-negara besar termasuk Indonesia. Well, kita tunggu saja tanggal mainnya ya Movie Freaks! See you on the next post!

Love,


Rex

Komentar

Most Viewed

16 Film Zombie Terbaru 2021-2022: Semakin BERVARIASI dan semakin SERU! - OMZENGA

Hello Movie Freaks! Long time no see! Hari ini saya akan membahas film-film terbaru yang bertemakan Zombie. Bagi kalian penggemar film Zombie pastinya menunggu-nunggu dan pengen tahu film-film apa saja yang akan bermunculan di tahun ini. Baca juga:  6 Rekomendasi Film Horor Thriller akhir tahun 2018! Nomor 4 dan 6 bikin MUAL! - OMZENGA Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar film zombie terbaru yang dikabarkan akan segera tayang di tahun 2021 dan 2022: 1. East Side Zombies Sutradara: Christopher Annino Rilis: 15 Januari 2021 Plot sinopsis: Menceritakan tentang zombie yang telah hidup di bawah tanah selama 10.000 tahun yang akhirnya muncul sebagai makhluk yang lebih maju daripada manusia sendiri. Mereka kemudian dijauhi oleh populasi manusia, menyebabkan protes terhadap hak para zombie tersebut. 2. Plaguepits: The Torture Dead Sutradara: Peter Thorndike Rilis: 15 Juni 2021 (Inggris Raya) Plot sinopsis: Bercerita tentang paranormal penyelidik memasuki hutan yang belum dipetakan di Eropa

UPDATE: 20 Daftar Film Horor Terbaru 2021! Langsung CATAT tanggal mainnya! - OMZENGA

Apa kabar Movie Freaks? Masih pada semangat, kan? Semoga semua dalam keadaan yang fit ya! Kita kembali lagi nih, pada saat masa-masa karantina dirumah dan bahkan masih bekerja dari rumah lagi.. Hadeh.. Baca juga: World War Z Kapan Tayang? Dibatalkan kah? - OMZENGA Tentunya hal tersebut cukup membosankan ya, Freaks! Mungkin, kalian juga udah gak sabar untuk segera pergi ke bioskop setelah pandemi ini benar-benar berakhir!  Hari ini, saya membawa kabar baik buat kalian para pecinta film horor. Saya akan membagikan jadwal tayang 20 film horor dan misteri terbaru yang tertunda karena COVID-19! Are you ready, Movie Freaks? Ini dia! 1. Escape Room 2 (2021) - 1 Januari 2021 2. Abruptio (2021) - Awal 2021 3. Army of the Dead (2021) - Awal 2021 4. The Children of the Corn (2021) - Awal 2021 5. Malignant (2021) - Awal 2021 6. Fear Street (2021) - Awal 2021 7. Wrong Turn (2021) - 21 Januari 2021 8. Fear of the Rain (2021) - 12 Februari 2021 9. There is Someone in Your House (2021) - Februari 2

IT Chapter 2 (2019): Pennywise kembali menebar TEROR? SPOILER ALERT! - OMZENGA

Salam horor Movie Freaks! Kembali lagi dengan postingan horor yang akan membahas film IT: Chapter 2 (2019). Setelah sukses besar dengan film perdananya bertajuk IT (2017) yang sukses meraup untung yang besar dan juga sempat menggemparkan bioskop-bioskop di tanah air kita dengan memperkenalkan tokoh horor fenomenal yaitu PENNYWISE! Baca juga:  Daftar Nama Pemeran Film IT: Chapter 2 (2019) - OMZENGA Sekuel film IT ini kembali ditayangkan September 2019 lalu.Ya, tokoh yang diperankan oleh Bill SkarsgĂ„rd ini cukup membuat kita ketakutan hanya dengan melihat wajah badutnya yang sangat tidak lucu apalagi kalau tersenyum! Source: IMDb Di akhir film IT yang pertama, diceritakan bahwa Pennywise telah menghilang begitu saja. Bill, Beverly beserta dengan teman-temannya yang menyebut diri mereka sebagai The Loser's Club, mengambil sumpah darah untuk kembali ke kota Derry jika Pennywise muncul kembali. Dan nyatanya benar saja guys! PENNYWISE is BACK! Berikut penampakan Pennywise disela-sela syu